Diminta Mundur Jadi Ketua PSSI, Begini Kata Edy Rahmayadi

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengaku siap meninggalkan posisinya saat ini jika dianggap tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sebelumnya Kabar duka yang menimpa persepakbolaan nasional pada pekan ini, menimbulkan sejumlah desakan dari masyakat agar sang ketua umum PSSI mau melepaskan jabatanya.

Dikutip dari salah satu perbincangan Edy Rahmayadi dalam acara Mata Najwa pada Rabu (26/9) malam lalu, gubernur Sumatra Utara tersebut menjelaskan bahwa dirinya masih memiliki beban tanggung dan akan menjaga amanah sebagai ketua PSSI hingga 2020 nanti.

Edy Rahmayadi


Dalam perbincangan itu juga, Edy Rahmayadi juga menanggapi adanya lebih dari 60 ribu orang yang menandatangani petisi di change.org agar pria yang juga Gubernur Sumatra Utara itu mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

"Jangankan 60 ribu, satu orang pun kalau itu memang benar adanya gara-gara saya gubernur lalu terjadi itu pembunuhan, saya akan tinggalkan ini [posisi Ketua Umum PSSI]. Karena berarti saya tidak becus," ujar Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga menegaskan jika ia akan tetap memegang tampuk kepemimpinan PSSI hingga masa jabatannya berakhir dan berdalih bahwa jabatan Ketua Umum PSSI merupakan amanah rakyat yang harus dilindungi.

"Yang saya takutkan kalau satu dari 60 ribu orang itu menginginkan jabatan di PSSI. Jabatan ini amanat rakyat. Saya harus melindunginya sampai 2020," tuturnya.

Semenjak tragedi tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).
Banyak pihak menilai Edy Rahmayadi layak menanggalkan jabatannya di PSSI agar bisa fokus dengan tugas barunya sebagai Gubernur Sumut. Sebaliknya, dengan rangkap jabatan dikhawatirkan mantan Pangkostrad ini tidak bisa 100 persen mengurus PSSI.

0 Response to "Diminta Mundur Jadi Ketua PSSI, Begini Kata Edy Rahmayadi"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Yang sopan Dan Relevan.
Maaf.. Link Hidup Akan di hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel